Dinas Sosial Yogyakarta bersama Klinik Khitanan Paramedika Yogyakarta menyelenggarakan Khitanan Massal

Yogyakarta – Ditengah pandemi COVID-19 sedikitnya ada 80 anak yang mengikuti kegiatan khitanan massal yang di selenggarakan oleh Dinas Sosial Yogyakarta bersama KLINIK KHITANAN PARAMEDIKA CAB. Yogyakarta (KKP). Sabtu (12/12)

Pantauan di lapangan terlihat beberapa pembagian kelompok dan jam tindakan kepada anak yang akan di khitan guna mencegah terjadinya kerumunan dan tetap fokus untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yang ada di KKP.

Ketua panitia dari Dinas Sosial Yogyakarta menyatakan bahwa kegiatan khitanan massal ini dilakukan untuk memberi kontribusi kepada masyarakat di sekitarnya.

Semoga untuk kedepannya kami ada rezekinya lagi buat mengadakan khitanan massal yang lebih banyak” ujarnya.

Di tempat yang sama salah satu dari orang tua dari peserta, Elis (30) mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan Khitanan massal ini.

Allhamdulilah, pada saat krisis ekonomi gara gara covid, anak kami sudah disunat tanpa dipungut biaya sedikitpun saya sangat bersyukur” ungkapnya

Didampingi Koordinator dari KKP, Roni F (42) menambahkan tim medis yang bekerja sudah profesional, seperti dokter dan beberapa perawat senior.

Ada yang menangis dan ada yang sampai menjerit kesakitan saat disuntik pertama kali. Namun tim medis yang menangani mampu mengatasi hal tersebut, sehingga proses sunat berakhir sukses