TANGIS HARU KHITANAN MASSAL YAYASAN BADRU

Khitanan Massal Yayasan Badru

Minggu, 14 November pelaksanaan khitanan massal diadakan oleh Bapak Cucun selaku panitia dari Yayasan Badru Kota Cimahi. Acara khitanan massal ini dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang di tetapkan oleh Klinik Khitanan Paramedika. Kegiatan massal ini dilakukan sejak subuh dini hari untuk menghindari kerumunan akan padatnya pengunjung. Acara kegiatan massal ini diikuti sebanyak 45 anak yang berusia mulai dari 2-12 tahun. Kegiatan ini disambut antusias anak-anak yang sudah terdaftar sebagai calon yang akan mengikuti khitanan massal tersebut.

Untuk metode sunatnya pun menurut Pak Cucun sudah modern dengan menggunakan alat electro cautter untuk memberhentikan resiko pendarahan. “Setelah dikhitan tidak menangis, buang air kecil sudah tidak sakit, apa-apa sudah tidak sakit,” ujar Pak Cucun.

Kegiatan khitan massal ini berlangsung sukses dipenuhi tangis haru panitia dan orang tua peserta. Panitia beserta orang tua menyampaikan rasa terimakasih karna telah menyelenggarakan khitan massal ini dengan sukses dan lancar, serta harapannya semoga khitanan massal ini dapat dilaksanakan kembali di tahun berikutnya.