Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat Pada Saat Puasa

Posted on May 29th, 2018

            Tidak terasa kita sudah memasuki bulan suci ramadhan, Alhamdulillah… satu bulan full kita berpuasa dan kondisi tubuh kita harus sehat dan fit maka dari itu, menjaga konsumsi makanan sangatlah penting. Asupan-asupan makanan yang bernutrisi serta menyempatkan olahraga yang cukup adalah cara yang ampuh dalam menjaga kondisi tubuh tetap sehat.

Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat Pada Saat Puasa

Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat Pada Saat Puasa

Puasa ramadhan sebenarnya adalah momen yang baik dimana anda dapat menjaga pola makan dan asupan makanan sehari-hati. Nah, bagaimana caranya ? berikut tipsnya semoga bermanfaat.

Pertama, memilih menu makan yang bernutrisi

Bukan sekedar makan enak tetapi perhatikan nutrisi dan gizinya dengan demikian tubuh akan terjaga dan fit. Santaplah menu dengan komposisi gizi lengkap seperti korbohidrat, serat dan lemak sehat.

Kedua, penuhi cairan tubuh kita

Jangan sekali-kali lupa tau melewatkan minum air putih yak arena sangat penting dalam proses metabolisme tubuh.

Ketiga, jangan makan berlebihan

Ramadhan adalah ajang dimana melatih diri untuk mengendalikan hawa nafsu. Kontrol diri agar tidak makan berlebihan karena tidak baik bagi tubuh serta ditakutkan berpotensi mengakibatkan lonjakan gula darah dan kolesterol.

Keempat, konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran

Hal yang satu ini juga tidak kalah penting dan bisa dibilang wajib hukumnya sebab asupan-asupan inilah yang akan membantu menjaga kondisi tubuh agar tidak lemas atau loyo. Buah-buahan dan sayuran adalah sumber aneka vitamin, serat dan mineral.

Sekian tipsnya, jaga agar kondisi tubuh kita tetap fit serta bugar ya. Selamat menjalankan ibadah puasa. Terimakasih